Headlines News :
Home » » Cara Membuat Paragraf Pembuka Agar Menarik Pengunjung

Cara Membuat Paragraf Pembuka Agar Menarik Pengunjung

Written By Arwani Muhammad on Tuesday, January 8, 2013 | Tuesday, January 08, 2013

Menurut saya bagian terpenting kedua dari sebuah artikel setelah judul adalah paragraf pembuka,selain judul yang menarik paragraf pembuka juga harus menarik , minimal paragraf pembuka kurang lebih 50 kata,dan harus menarik serta dapat mencerminkan keseluruhan tema artikel. Bayangkan betapa kecewanya kita ketika artikel pilar yang kita buat dengan bersusah payah dan membutuhkan riset untuk membuatnya,tapi tidak dibaca sampai selesai hanya karena paragraf pembuka yang tidak menarik perhatian. Namun, jika paragraf pembuka Anda menarik,ini seperti pintu yang terbuka lebar sehingga pembaca dengan senang hati akan menelusuii kesuluruhan postingan Anda.
Dibawah ini adalah beberapa cara membuat paragraf pembuka agar menarik perhatian pengunjung blog anda.
1. Ajukan Pertanyaan .
Membuka postingan Anda dengan pertanyaan adalah sebuah sarana Anda untuk bercakap- cakap dengan pembaca. Dengan bercakap-cakap ini berarti terjadi komunikasi dua arah yaitu antara Anda dengan pembaca.
2. Sajikan anekdot atau kutipan.
Anekdot adalah cerita lucu yang membuat pembaca tertawa, dan memancing mereka untuk segera tahu apa poin utama tulisan Anda. Sementara itu, kutipan dari seorang pakar atau orang terkenal merupakan sebuah bukti atau umpan yang akurat.
3. Buka pikiran atau ingatan pembaca.
Membuka pikiran (ingatan) pembaca adalah teknik pembukaan yang ampuh. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan kata-kata seperti Bayangkan…, Apa jadinya…, Apakah anda ingat ketika…, dan sebagainya.
4. Gunakan perumpamaan .
Mengumpamakan hal penting dengan sesuatu yang nyata di kehidupan sehari-hari akan memudahkan membaca mencerna apa poin utama postingan Anda.
5. Tampilkan data yang mengejutkan
Membuka paragraf dengan data yang mengejutkan (misalnya Anda memperoleh page rank 3 dalam 2 bulan atau anda telah berhasil menjuarai sebuah kontes seo dan lain sebagainya) merupakan teknik yang luar biasa. Sepanjang data itu relevan dan tidak bohong.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger