Headlines News :
Home » » Janji-Janji Allah Kepada Orang Beriman

Janji-Janji Allah Kepada Orang Beriman

Written By Unknown on Wednesday, December 26, 2012 | Wednesday, December 26, 2012

Sahabat sekalian, tahukah kita bahwa di dalam Al-Quran terdapat banyak sekali keistimewaan-keistimewaan yang dijanjikan Allah kepada hambaNya yang beriman. Baik saat didunia maupun keistimewaan yang akan diberikan diakhirat kelak. Yuk, kali ini mari kita simak 10 Janji Allah di dunia kepada hambaNya yang beriman yang disebutkan secara jelas dalam Al-Qur’an.
Semoga kian membukakan mata hati kita untuk secara teguh mentaati Allah dalam segala hal dan kesempatan.
1. Diberi perlindungan oleh Allah SWT, sesuai firmanNya “Allah Pelindung orang-orang yang beriman…” (QS. Al-Baqarah: 257)
2. Allah akan menolong orang-orang yang beriman. “… Dan Kami selalu berkewajiban menolong orang-orang yang beriman.” (QS. Ar-Ruum: 47).
3. Mendapat pembelaan oleh Allah SWT. FirmanNya : ”Sesungguhnya Allah membela orang-orang yang beriman…” (QS. Al-Hajj:38).
4. Diberi petunjuk kejalan yang benar/lurus. Sesuai firman Allah : ”… Sesungguhnya Allah adalah Pemberi petunjuk bagi orang/orang yang beriman kepada jalan yang lurus. ” (QS. Al-Hajj: 54).
5. Orang beriman akan diberi kekuasaan didunia. Firman Allah : “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamu dan mengerjakan amal-amal saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan berkuasa orang-orang sebelum mereka, dan sungguh Dia akan meneguhkan agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka.” (QS. An-Nuur; 55).
6. Orang-orang beriman dijanjikan mendapat keberkahan dari langit dan bumi. Allah SWT berfirman : “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (QS.Al-A’raaf: 96)
7. Mendapat kekuatan dan kejayaan. FirmanNya : ”Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah bagi Rasul-Nya, dan bagi orang-orang yang beriman (mukmin).” (QS. Al-Munafiquun: 8)
8. Dijanjikan mendapat kehidupan yang baik. Allah SWT berfirman : “Barangsiapa mengerjakan amal saleh baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya Kami akan berikan kepadanya kehidupan yang baik.” (QS. An- Nahl: 97).
9. Mendapat kemenangan. Firman Allah : ”Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya) atau suatu keputusan dari sisi-Nya..” (QS. Al-Maa’idah: 52).
10. Orang kafir tidak akan diberi jalan untuk memusnahkan orang-orang berimaan dari muka bumi. Allah SWT berfirman, “Dan Allah sekali-kali tidak akan memberi jalan kepada orang-orang kafir”. (QS. An-Nisa.i : 141)
Lantas siapakah orang-orang beriman itu? Tentu ada kategori tertentu. Jika tidak maka semua orang akan mengatakan dirinya beriman. Dan orang-orang beriman pastinya adalah orang-orang yang akan mendapatkan ujian dari Allah SWT atas keimanan mereka.
Allah SWT berfirman, “Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan, ‘Kami telah beriman,’ sedang mereka belum diuji ? Sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-’Ankabuut: 2-3)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger