Headlines News :
Home » » Cara mengubah power point menjadi flash

Cara mengubah power point menjadi flash

Written By Arwani Muhammad on Monday, April 9, 2012 | Monday, April 09, 2012

Mungkin anda berfikir bahwa sangat keren sekali jika power point bisa dibuat menjadi animasi flash. Dan itu tidak mustahil untuk dilakukan. Ada dua alternatif yang akan saya berikan kepada anda untuk melakukan perubahan pada file power point anda. Dan saya merekomendasikan anda untuk menggunakan microsoft power point 2007 atau setelahnya.
Cara mengubah power point menjadi flash
Pertama-tama anda harus mendownload aplikasi bernama Ispring. Silahkan DOWNLOAD.


Install Ispring di komputer anda

Buka file animasi Anda yang telah dibuat di powerpoint, jika animasi Anda ingin dijalankan dengan automatis (tanpa menggunakan click atau enter) maka sebaiknya pada efek animasinya (start) tidak menggunakan on clik tetapi lebih disarankan memakai efek animasi-start : after previous

Pastikan bahwa slide animasi yang mau diubah sudah sesuai keinginan Anda dengan cara jalankan (slide show atau tekan F5)

Jika Anda menggunakan versi 2007, maka pilih iSpring (pada addres bar) lalu click Publish, maka muncul kotak dialog

Pada kotak dialog : (1) presentation title = silahkan ganti nama slide 1 menjadi (sesuai nama file Anda inginkan), (2) slide range = klik selected slide (1 slide) slide aktif akan dipublish, (3) options = tidak usah beri tanda centang (silahkan pelajari selanjutnya, jika Anda sudah mahir, maka Anda dengan sendirinya dapat mengerti tiap pilihan pada options)

Tunggu beberapa saat, maka file Anda sudah jadi Flash dan secara otomatis akan dimainkan di Movie Flash, jika file Anda berlogo winamp atau semacamnya maka klik kanan lalu click Open With – Swiff Player (silahkan lihat hasilnya) (SWIF PLAYER ADALAH PROGRAM UNTUK FLASH PLAYER DAN KAMI MEREKOMENDASIKAN ANDA UNTUK MEMILIKINYA SEBAGAI PELENGKAP) untuk download Swiff Player. Klik DISINI
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger