Headlines News :
Home » » Bagaimana Cara Mem"Partisi" Flashdisk?

Bagaimana Cara Mem"Partisi" Flashdisk?

Written By Unknown on Monday, April 9, 2012 | Monday, April 09, 2012

Add caption
Siapa yang tidak kenal flashdisk? benda kecil ini, seperti sudah menjadi satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sekarang ini. Bagaimana tidak, karena benda mungil flashdisk tersebut, ternyata bisa dipakai menyimpan ribuan file penting kita. Oleh karena itu; tidak heran jika kehadirannya di dunia teknologi modern sekarang ini, flashdisk menjadi satu benda yang nampaknya sudah menjadi kebutuhan primer. Namun masalahnya, flashdisk yang kita pasang di komputer atau laptop kita terdeteksi oleh window sebagai removable media (spt: CD dan DVD)itulah sebabnya window tidak akan menampilkan lebih dari satu partisi saja.
Begitu juga, pengguna tidak diberi pilihan untuk membuat partisi baru dalam Flashdisk. Namun, logikanya jika kita bisa membuat Windows mampu mendeteksi Flashdisk USB sebagai Fixed Drive seperti layaknya Harddisk, pengguna dapat membuat multi partisi dalam Flashdisk tersebut. Windows secara otomatis juga akan bisa mendeteksi dan menampilkan partisi tersebut.
pada dasarnya kita bisa membuat partisi sendiri pada semua tipe dan merk flashdisk dengan cara yang mudah. Caranya dengan bantuan software. (silahkan download dulu di sini)

Cara Mempartisi flashdisk adalah sbb:

1. Download program Bootle tool disini
2. Ekstrak dan buka file yang ada download, double klik file "boot it"
3. pastikan flashdisk anda terpasang, pilih drive flashdisk dan Pilih Flip Removable Bit
4. Cabut flashdisk, dan tancapkan kembali. Sekarang seharusnya Flashdisk Anda akan terdeteksi sebagai Fixed Disk (bukan sebagai removable disk). Anda dapat memeriksanya dengan mengklik kanan Flashdisk dan lihat di Device Properties

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger