Headlines News :
Home » » Semua Siswa Berhak Ikuti SNMPTN 2013

Semua Siswa Berhak Ikuti SNMPTN 2013

Written By Unknown on Saturday, January 19, 2013 | Saturday, January 19, 2013

Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan yang mengisikan data prestasi siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).
“Maka dari itu, semua siswa mempunyai hak yang sama untuk mendaftar SNMPTN 2013 ini,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin, saat Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Periode I, Kamis (3/1/2013) di auditorium kampus Sekaran.
Ratusan kepala sekolah dari SMA, SMK, dan MA yang hadir dalam sosialisasi itu berasal dari wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Kendal, dan Kota Semarang.
Kepala sekolah, kata Dr Agus, mengisi data PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id. “Pengisian oleh kepala sekolah hingga 8 Februari 2013,” katanya. Secara teknis pada sosialisasi tersebut, pengisian PDSS dijelaskan oleh Kepala Badan Pengembangan Teknologi dan Informasi (BPTIK) Unnes, Sugiyanto MPd.
Sedangkan bagi lulusan 2011 dan 2012 tidak berkesempatan mendaftar lewat seleksi secara nasional. “Mereka tidak bisa mengikuti SNMPTN yang didasarkan pada nilai rapor dan prestasi lain, namun masih ada SBMPTN dan ujian mandiri yang di Unnes disebut SPMU,” kata Dr Agus.
Adapun Ketua SNMPTN Unnes Suhadi, mengungkapkan perbedaan antara SNMPTN tahun 2012 dan 2013. Di tahun 2012, dia mengatakan, peserta didik masih dikenai biaya pendaftaran sedangkan tahun ini dibebaskan.
“Jika tahun lalu kepala sekolah tidak diwajibkan mengirim data prestasi siswa ke PDSS, maka SNMPTN 2013 hal itu diwajibkan,” katanya. Selain itu, tahun ini akreditasi sekolah tidak menentukan jumlah siswa yang boleh mendaftar.
Setelah sekolah mengisi PDSS, pendaftaran SNMPTN 2013 dapat dilakukan 1 Februari-8 Maret 2013, proses seleksi 9 Maret-27 Mei 2013, dan akan diumumkan 28 Mei 2013. Materi dan informasi terkait dapat diunduh di link ini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger