Headlines News :
Home » » Install Windows 8

Install Windows 8

Written By Unknown on Friday, January 18, 2013 | Friday, January 18, 2013

 
 Windows 8 hadir dengan tampilan yang benar-benar baru. Tampilan awalnya yang disebut Start Screen pun terlihat segar. Namun, banyak pengguna Windows versi sebelumnya yang belum familiar dengan tampilan baru ini.

Untuk pengguna yang baru pun diperlukan waktu beberapa lama untuk membiasakan diri dengan cara kerja sistem operasi teranyar Microsoft tersebut.

Berikut ini lima tips yang bisa membantu mengenali sistem operasi Microsoft ini.

1. Instalasi Ulang Windows

Inilah fitur yang akan terasa berguna apabila ada yang salah dengan sistem. Windows 8 memiliki dua rutin install ulang baru. Tools ini bisa diakses dari halaman "Change PC Settings", klik tombol " Windows + C" lalu klik "Settings").
techradar.com



















Dari halaman "PC settings", arahkan ke menu "General". Di sana terdapat pilihan "Remove everything and reinstall Windows".

Fitur ini berbeda dari sebelumnya, untuk melakukan instalasi ulang Windows 8, pengguna tak perlu repot-repot mencari disc driver atau serial code karena semua hal yang diperlukan sudah tersedia, tersembunyi dalam hard disk.

Mengembalikan komputer seperti keadaan awalnya pun dibuat sangat mudah dengan hanya beberapa kali klik.

Sebagai pilihan lain, pengguna bisa memilih opsi "Refresh your PC without affecting your files" yang akan mengembalikan konfigurasi sistem operasi ke setting awal dengan tetap mempertahankan dokumen, pengaturan, program pre-installed, serta aplikasi yang dipasang pengguna.
2. Shortcut Keyboard

Tampilan baru Windows 8 sangat sesuai untuk perangkat baru yang memiliki touchscreen, namun bagaimana dengan laptop atau desktop lawas yang tak dibekali kemampuan itu? 
techradar.com



















Shortcut
keyboard bisa membantu meminimalisir jumlah klik dan dragging yang diperlukan dalam bernavigasi di Windows 8. Kombinasi tombol [Windows+C], misalnya, akan menampilkan Charms bar. Tombol Windows sendiri apabila ditekan akan menampilkan Start Screen.

Ingin mencari program? Kombinasi [Alt+Tab] akan menampilkan menu "All Apps".

3. Docking Aplikasi


Pada Windows 7, window aplikasi bisa diatur agar "menempel" (snap) di salah satu sisi layar dengan cara meng-klik dan menggeser title bar ke sisi layar yang bersangkutan.

techradar.com



















Windows 8 mengambil langkah lebih jauh dengan memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Start page (misalnya Weather atau Bing) di salah satu sisi layar sementara desktop tetap bisa diakses.

Alhasil, pengguna bisa terus memantau feed Twitter sambil mengedit gambar di Photoshop, atau melihat keadaan cuaca sambil mengerjakan spreadsheet di Excel.

Untuk melakukan ini, klik dan geser sebuah aplikasi Start page dari sisi atas ke sisi samping layar. Lebih dari satu aplikasi bisa dijalankan dengan cara seperti ini.

4. File History


Fitur "mesin waktu" Windows 8 ini memantau dokumen-dokumen penting dan bisa mengembalikannya apabila terhapus secara  tidak sengaja atau menjadi corrupt.
techradar.com



















Fitur berguna ini tidak diaktifkan secara default, jadi pengguna harus menyalakannya terlebih dahulu adengan cara mengakses Control Panel dan membuka panel sekuriti.

Akan tetapi, untuk bisa bekerja, File History memerlukan hard disk kedua, baik internal, eksternal, ataupun berada di dalam jaringan.

5. Dukungan ISO


Windows 7 datang dengan ISO burner terintegrasi. Selain membakar file ISO ke CD atau DVD, Windows 8 bisa bertindak lebih jauh dengan dapat membuka file ISO (dan VHD) secara native.
techradar.com



















Untuk melihat apa yang ada di dalamnya, cukup klik dua kali sebuah file ISO. Untuk menjalankannya, klik kanan dan pilih "Mount".
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger