Headlines News :
Home » » ra mudeng

ra mudeng

Written By Unknown on Monday, December 27, 2010 | Monday, December 27, 2010

Penderita yang telah mendapatkan antibody manusia selama mendapatkan inkubasi, pada beberapa penderita dengan infeksi sindrom imunodefisiensi manusia (HIV), dan mungkin pada bayi umur sebelum 8 bulan yang mempunyai kadar anti bodi ibu cukup besar. Pada campak tipe hemorragik (campak hitam), pendarahan dapat terjadi dari mulut, hidung, atau usus besar. Pada kasus ringan ruam mungkin kurang makuler dan lebih mendekati ujung jarum (pinpoint), agak menyerupai ruam demam scarlet atau rubella.

Limfonodi pada sudut rahang dan pada daerah servikal posterior biasanya membesar, dan splenomegali ringan dapat dicatat. Limfadenopati mesenterika dapat menyebabkan nyeri perut, perubahan patogolis khas campak pada mukosa apendiks dapat menyebabkan obliterasi lumen dan gejala-gejala apendisitis. Perubahan-perubahan tipe ini cenderung menghilang dengan menghilangnya bercak koplik. Otitis media, bronkopneumonia, dan gejala-gejala saluran-saluran cerna, seperti diare dan muntah, lebih sering pada bayi dan anak kecil (terutama anak malnutrisi) dari pada anak yang lebih tua.

Diagnosis campak sering tertunda pada orang dewasakare dokter umum yang memberikan perawatan kesehatan pada orang dewasa biasanya tidak menemukan penyakit dan jarang memasukkannya dalam diagnosis bading. Gambaran klinis serupa dengan gambaran klinis yang ditemukan pada anak. Keterlibatan hati, dengan nyeri perut, kenaikan kadar aspartat aminotransferase (AST), dan kadang-kadang iktures, adalah biasa pada orang dewasa. Di Negara yang sedang berkembang dan pada wabah baru-baru ini di Amirika Serikat, campak seringkali terjadi pada bayi yang lebih muda dari 1 tshun; mungkin karena malnutrisi ada bersamanya, penyakit sangat berat dan mempunyai mortalitas tinggi.

DIAOGNOSIS. Ini biasanya dibuat dari gambaran klinis khas; konfirmasi laboratorium jarang diperlukan. Selama stadium prodromal sel raksasa multinekluar dapat dipergakan pada pulasan mukosa hidung. Virus dapat diisolasi pada biakan jaringan, dan diagnostik naik pada titer antibody

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger