Headlines News :
Home » » PT Fukusuke Rekrut Lulusan SMK ke Jepang

PT Fukusuke Rekrut Lulusan SMK ke Jepang

Written By Unknown on Tuesday, December 28, 2010 | Tuesday, December 28, 2010

TENGARAN- Sebanyak 120 lulusan SMK dari semua jurusan teknik berasal dari Jateng dan DI Yogyakarta, mengikuti rekrutmen PT Fukusuke yang digelar Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, Sabtu (18/12).
PT Fukusuke berencana merekrut karyawan tetap yang akan dipekerjakan di pabriknya yang berada di Cikarang, Jabar dan Jepang.

Rekrutmen digelar di SMK Telekomunikasi Tunas Harapan karena sekolah itu menjadi BKK di Kabupaten Semarang. Ketua BKK SMK Telekomunikasi Tri Joko Mulyono AMd menjelaskan, rekrutmen merupakan bagian dari program kerja sama dengan perusahaan, dalam menjaring alumni SMK di Jateng dan DIY. ‘’Selama ini BKK bekerja sama sejumlah perusahaan untuk mendapatkan lulusan SMK siap kerja,’’ kata Tri Joko.

Menurut Tri Joko, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan tidak dibatasi, tergantung kebutuhan Fukusuke yang bergerak dibidang pembuatan plastik ekspor.
Perusahaan itu akan menginventarisir semua kemampuan lulusan SMK, dengan syarat nilai matematika minimal 6. Setelah diterima akan ditraining selama tiga bulan dan dikontrak 2 tahun. Bila memiliki prestasi baik akan diangkat menjadi karyawan tetap.

‘’Karyawan Fukusuke ada yang bekerja di Jepang dan Cikarang,’’ ujarnya.
Perusahaan Plastik

PT Fukusuke dikenal sebagai perusahaan plastik berkualitas khusus untuk memenuhi kebutuhan pemasaran ekspor. Sebagai perusahaan yang mementingkan produk berkualitas sehingga membutuhkan karyawan yang memiliki dedikasi tinggi.
Tes yang digelar secara tertulis dan wawancara. Adapun para peserta rekrutmen berasal dari Magelang, Kulonprogro, Salatiga, Ambarawa, Semarang, Jepara, Grobogan, dan daerah lainnya. (H2-52)...
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger