Headlines News :
Home » » Cara mengganti logo blogspot - mengganti favicon blogger

Cara mengganti logo blogspot - mengganti favicon blogger

Written By Unknown on Tuesday, December 28, 2010 | Tuesday, December 28, 2010

Bikinnya gampang kok. Saya akan tunjukkan kepada anda sekalian bagaimana mengganti favicon blogspot:

1. Persiapkan gambar untuk favicon. Anda bisa menggunakan editor gambar kesukaan untuk berkreasi. Saya menggunakan Adobe Photoshop.
2. Ukuran icon yang saya buat adalah 27 x 20 pixel. Menurut saya ukuran maksimal untuk tinggi icon agar terlihat proporsional adalah 30 pixel.
3. Simpan dengan ekstensi gif (File, Save As, File Type : gif). Ekstensi untuk favicon sebenarnya bisa dibuat dalam ekstensi gif, ico dan png. Saya pilih gif karena lebih mudah pembuatannya dan ukurannya relatif kecil, juga bisa dibuat beranimasi (tidak saya bahas sekarang)
4. Upload gambar ke ImageShack (gratis) dan dapatkan link direct downloadnya. Contoh yang saya pakai ada di http://img691.imageshack.us/img691/2631/icon2a.gif.
5. Login ke Dashboard blogspot anda, masuk ke menu Layout, Edit HTML
6. Tekan CTRL+F, masukkan kata: , letakkan kursor anda sebelum tanda tersebut
7. Selipkan syntax berikut :
(NB: Ganti alamat http://img691.imageshack.us/img691/2631/icon2a.gif sesuai alamat icon anda di ImageShack)
8. Save Template dan lihat perubahan yang terjadi (View Blog) - Selesai

Silahkan dicoba. Beri tahu saya hasil yang anda buat.

--------------------- Update (10 Feb 2010) --------------------
Untuk memaksa browser menampilkan favicon diatas, anda dapat menambahkan kode:

Tepat dibawah kode point no. 7.

Favicon dengan tipe file gif bisa muncul dengan baik di browser firefox, namun tidak tampak di IE. Untuk memastikan setiap icon muncul dengan konsisten, tipe file harus .ico. Silahkan kunjungi http://www.html-kit.com/favicon/ untuk membuat file .ico gratis!
Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger