Headlines News :
Home » » Didesak Ibu Untuk Menikah

Didesak Ibu Untuk Menikah

Written By Arwani Muhammad on Tuesday, June 14, 2011 | Tuesday, June 14, 2011

Tanya: Saya seorang akhwat. Ibu saya memaksa saya untuk menikah tapi saya belum siap mengarungi kehidupan rumah tangga. Jika saya tidak mau, maka akan dinikahkan dengan orang awam. Ibu terus mendesak. Apa yang harus saya lakukan? Mohon solusinya?

Jawab: Ukhti Ulya, semoga Allah selalu menaunginya dengan hidayah dan kemudahan.

Di saat sebagian akhwat menghadapi hal-hal yang bertentangan dari orang-orang tua mereka yang tentunya sangat berat mereka rasakan terutama dalam pernikahan, sementara Saudari justru mendapatkan lampu hijau langsung dari orang tua (Ibu). Beliau malah menyuruh Saudari untuk segera menikah (mencari jodoh). Ini sebuah kemudahan. Apa yang harus Saudari khawatirkan?

Kami sarankan untuk segera menyanmbutnya. Itu akan lebih baik, karena dengan itu, Saudari telah menaati perintah orang tua. Kedua, kehormatan akan lebih terjaga, apalagi di masa yang pergaulan bebas lelai-perempuan sudah serasa bukan pelanggaran stariat di mata sebagian orang tua. Ibu pasti berharap kebaikan bagi putra-putrinya. Bila memerintahkan Saudari bahkan melakukan pendesakan, maka artinya merupakan bentuk perhatian baik orang tua kepada Saudari demi menjaga kebaikan dan kehormatan putrinya. Masalah ketidaksiapan yang terkadang dipakai alasan sebagian wanita, jangan dijadikan alasan. Cepat atau lambat, Saudari akan beradaptasi dan bisa menjadi istri yang baik serta bertanggung jawab bagi rumah tangga suami nantinya. Pelajari seluk-beluk dunia rumah tangga melalui penjelasan Islam, terutama tentang hak dan kewajiban suami dan istri. Bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman (sudah berumah tangga). Insay Allah, Allah akan memudahkan urusan Saudari yang akan menempuh lembaran baru sebagai pasangan hidup lelaki yang shaleh.

Karena itu, carilah lelaki yang baik menurut agama. Minta tolong orang-orang dekatmu untuk membantu mencarikan sosok pria yang shaleh dan amanah. Lelaki yang shaleh – dengan izin Allah- akan menuntun Saudari menuju kebaikan dunia dan akhirat. Semoga mendapatkan kemudahan dalam setiap urusan. Wallahu a’alam.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger