Headlines News :
Home » » Membuat Teka-Teki Silang

Membuat Teka-Teki Silang

Written By Unknown on Wednesday, January 19, 2011 | Wednesday, January 19, 2011

Hobi mengisi TTS (Teka-Teki Silang) ? Saatnya anda membuat, dan orang lain yang mengisinya. Coba program demo Crossword Forge buatan Sol Robots. Hasil bisa disajikan dalam format web interaktif, cetakan, atau PDF. Siapa tahu ada media massa yang berminat menampilkannya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka situs Sol Robots di http://www.solrobots.com/ , Klik menu [Crossword Forge]. Cari [Download], lalu anda siap mendownload file crossword_forge_win.zip berukuran 3,1 MB. atau lebih paraktisnya silahkan di klik aja disini

2. Extract file yang telah di download tadi, lalu jalankan file Crossword Forge Setup.exe untuk menginstall program tersebut.

3. Program terbuka, dan terbentang halaman dokumen baru. Pastikan, anda berada ti tab [Clues] pada puzzle editor. Mulailan menuliskan pertanyan bebas, bahasa dan panjangnya juga bebas. Di sisi bawah, tuliskan jawabannya dengan huruf besar (kapital).

4. Jika sudah cukup membuat teka-tekinya, klik tombol [Make Puzzel], hingga muncul kotak progress. Kemudian hilangkan centang pada [Show Answers in Preview] untuk menyembunyikan jawaban. Anda bisa mengganti bentuk puzzle yang anda inginkan sesuai keinginan anda.

Semoga Bermanfaat ^_^
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Situs-situs Terkait

Music

 
Support : Muhammad Arwani Proudly powered by Blogger
Copyright ; 2012. Agama tanpa ilmu pengetahuan akan buta - All Rights Reserved
Copright SMK Manba'ul Huda Published by Blogger